Thursday, 17 April 2014

Tips Membersihkan Kaca Film Mobil

Kaca film mobil adalah salah satu bagian terpenting yang dapat mempengaruhi kenyamanan dan keamanan berkendara.

Jika tidak dirawat dan dijaga dengan benar, kaca film mobil justru bisa buram dan baret. Sehingga dapat mengganggu pandangan saat mengemudi.

General Affair Manager V-Kool Indonesia, Erwin Chusnu Teguh, punya beberapa tips jitu untuk merawat kaca film agar tidak mudah rusak.

Pertama, saat mengelap, jangan menggunakan bahan kimia atau alkohol. Cukup dengan air biasa, karena alkohol dapat merusak lapisan kaca film, menimbulkan buram serta merusak fungsi peredaman panas yang ada di dalam kaca film.

Kedua, pastikan lap yang digunakan dalam keadaan bersih. Jika terdapat kotoran, sangat berpotensi membuat kaca baret. Disarankan untuk menggunakan lap yang berbahan lembut, seperti kenebo.

Ketiga, biasakan mengelap kaca dengan cara searah, dan hindari dengan cara memutar. Karena dapat membuat kaca tergores bila ada kotoran sejenis pasir yang menempel di kaca.

Keempat, sewaktu hujan, segeralah mengelap embun yang ditimbul kaca bagian dalam mobil. Itu dimaksudkan untuk menghindari jamur yang tumbuh di kaca film mobil Anda.

Kelima, perhatikan kotoran yang menempel di sela-sela karet jendela mobil. Kotoran ini sangat berpotensi merusak kaca film mobil karena dapat menimbulkan baret yang cukup parah.

Terakhir, biasakan untuk selalu membersihkan kaca film mobil, minimal 2 kali sekali. Ini dimaksudkan agar kotoran yang ada di kaca tidak menempel terlalu lama. (ren)

Source: VIVAnews

Related Posts to "Tips Membersihkan Kaca Film Mobil"

Response on "Tips Membersihkan Kaca Film Mobil"