Thursday, 28 August 2014

Tips agar motor matic hemat BBM

Tips agar motor matic hemat BBM Tips agar motor matic hemat BBMPunya motor matic memang enak, tinggal gas dan rem. Kadang kala saat lampu lalulintas mulai hijau, langsung sekencang-kencangnya menarik gas. Kali ini mondos world akan membagikan tips sederhana agar motor matic anda lebih hemat bbm.

Pertama jangan menggeber gas secara tiba-tiba, biasanya saat mulai lampu merah, para biker langsung tancep gas sekencang-kencangnya. ikuti irama mesin secara perlahan sesuaikan dengan tarikan mesin.

Kedua; periksa ban anda, ban yang kempes membuat motor matic lebih berat dan mengakibatkan kerja mesin lebih ekstra.

Ketiga; rawat mesin kendaraan bermotor anda secara berkala. Jangan tunggu rusak baru masuk bengkel.

Keempat; jangan memanaskan mesin motor matic terlalu lama. Pada dasarnya motor matic jaman sekarang tidak perlu untuk di panaskan lagi. “Tujuan memanaskan mesin itu zaman dulu untuk mengalirkan oli karena bentuk mesin tegak. Sekarang mesin sudah rebah, dan oli ukuran sekarang rata-rata 10/30 sehingga kita jangan khawatir akan mengental jika tidak dipakai,” ujar Handy Hariko selaku Senior Manager Tech Training Dept PT Astra Honda Motor.

Empat tips mudah diatas mudah-mudahan dapat membantu hemat BBM. Dengan berhemat mengkonsumsi minyak, anda juga telah mewariskan minyak untuk generasi selanjutnya.Tag :motor hemat bbm | tips menghemat bbm motor matic |

Related Posts to "Tips agar motor matic hemat BBM"

Response on "Tips agar motor matic hemat BBM"