Tuesday, 29 July 2014

Tabungan Rencana Mandiri dari Bank Mandiri

Tabungan Rencana Mandiri dari Bank Mandiri Tabungan Rencana Mandiri dari Bank MandiriSeperti yang kita tahu, uang atau pendapatan kita jika tidak di urus baik-baik biasanya bakal hilang entah kemana, ke mall atau belum lagi jika masuk di online shop, haduh transfer sana sini deh. Dari hal tersebut ada produk dari bank-bank selain Investasi yaitu berupa produk tabungan rencana.

contonhya :

Tabungan Rencana Mandiri. Di debet otomatis dari tabungan induk kita, minimal Rp.100.000 dan ada termnya. Dengan bunga +/- 4% dipotong pajak bunga. Jika dicarikan sebelum jatuh tempo yang kita ambil, kena pinalti 150.000.

Luamayan sih buat aku yang gak bisa nabung sama sekali dan susah/ribet buat investasi. Jadi disini kita kayak ada keharusan buat nabungnya. Kebetulan aku juga termasuk orang yang malas nabung. Padahal sangat menguntungkan karena bisa menyisihkan sedikit uang tiap bulannya dari pada lenyap entah kemana.

Cocok atau tidaknya instrumen tabungan buat kita sebenernya tergantung dana tabungan ini akan dialokasikan kemana nantinya. Jika untuk menampung dana darurat, mungkin juga tak mengapa. Dana darurat itu dana yang kita siapkan untuk keperluan-keperluan darurat. Artinya kita punya dana yang tidak akan kita gunakan kecuali keadaan darurat (masuk RS, dll) & harus bersifat likuid jadi sewaktu-waktu bisa diambil. Dari pada dana ini mengendap tak bergerak, mungkin lebih baik dimasukkan tabungan mapan. Paling tidak ada sedikit pergerakan, walaupun kecil.

Jika tujuannya adalah investasi, mengembangkan dana kita, maka lebih baik pake instrumen investasi yg hasilnya lebih sesuai sama kebutuhan kita. Dengan reksadana kita bisa dapet lebih banyak dalam kurun waktu yang sama. Saya tidak anti sama tabungan, hanya saja apapun instrumen keuangan yg kita pakai, apakah itu tabungan atau reksadana, pastikan bahwa instrumen tersebut benar-benar memberikan hasil yang maksimal buat kita.Tag :tabungan rencana mandiri | bunga tabungan rencana mandiri | cara mencairkan tabungan rencana mandiri sebelum jatuh tempo | masuk tabungan rencana mandiri | rencana mandiri |

Related Posts to "Tabungan Rencana Mandiri dari Bank Mandiri"

Response on "Tabungan Rencana Mandiri dari Bank Mandiri"