Friday, 28 November 2014

Mie instan dan dampak buruknya bagi tubuh

Mie instan 150x150 Mie instan dan dampak buruknya bagi tubuhMie Instan mungkin sudah menjadi makanan yang wajib ada di setiap rumah di jaman yang sekarang ini. productnya yang beraneka ragam, kemasannya yang praktis dan mudah di dapat, dan penyajiannya yang mudah menjadi salah satu point yang menunjang semakin berkembangnya mie instan di dalam masyarakat. Sudah banyak rasa yang di hadirkan dalam kemasan mie instan ini, rasa yang membuat ketergantungan para penikmatnya, tapi tahukah kalian bahwa memakan mie instan setiap hari juga akan membawa efek dan dampak yang buruk bagi kesehatan?

Bagaimanapun mie instan tidak bisa menggantikan makanan penuh, mie instan tetap akan dianggap sebagai makanan bantu sementara ( selingan ) untuk menunda rasa lapar. Selain tidak baik jika di konsumsi secara terus menerus kandungan gizi di dalam mie instan juga tidak memenuhi kandungan gizi yang dibutuhkan oleh tubuh. Walaupun di dalam mie instan terdapat kandungan karbohidrat yang tinggi, tapi tidak hanya sedikit mengandung protein dan mineral. Ternyata mie instan bukan hanya kandungan gizi nya saja yang kurang untuk tubuh, tapi juga menjadi pemicu datangnya sel kanker, hal ini disebabkan oleh kandungan zat lilin yang terdapat dalam mie instan yang sampai sekarang masih di cari kebenarannya.

Kelemahan dari mengkonsumsi mie instan adalah kandungan natrium nya yang tinggi. Karbohidrat yang terkandung dalam mie instan sifatnya lebih sederhana, dan mudah serap, berbeda dengan yang terkandung di dalam nasi. Maka dari itu mie instan membuat efek lapar menjadi lebih cepat disbanding nasi. Menurut ahli gizi orang yang mengkonsumsi mie instan tanpa dilengkapi dengan sayur mayur berpotensi mengalami gangguan kesehatan. Hal ini karena mie mengandung karbohidrat sederhana, lemak, dan kadar natrium tinggi. Gangguan kesehatan yang bisa ditimbulkan seperti : Obesitas, kenaikan kadar gula darah, kenaikan tensi tubuh, dan lain lain.

Menyimak dampak buruk yang bisa di timbulkan dari mengkonsumsi mie instan setiap hari masihkah anda akan melakukannya? Mie instan memang sudah membawa kelezatan yang berbeda dari makanan berat atau ringan lainnya, tapi jika tidak disertai dengan mengkonsumsi sayuran untuk keseimbangan gizi dalam tubuh akan bisa berakibat yang kurang baik untuk kesehatan kita sendiri. tetap penuhilah cara makan 4 sehat 5 sempurna agar kesehatan tubuh kita tetap terjaga..

Related Posts to "Mie instan dan dampak buruknya bagi tubuh"

Response on "Mie instan dan dampak buruknya bagi tubuh"