Friday, 19 September 2014

Menyanyi di Indonesia Idol sebagai ajang pencarian bakat

Menyanyi di Indonesia Idol sebagai ajang pencarian bakat 300x200 Menyanyi di Indonesia Idol sebagai ajang pencarian bakatProgram pencarian bakat yang semakin semarak di pertelevisian Indonesia menarik antusias masyarakat Ibukota. Banyak masyarakat yang beranggapan disinilah mereka bisa mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki oleh masing masing peserta. Adapun beberapa peserta yang sebenarnya tidak memiliki kemampuan itu, tapi termotivasi ingin ada di dalam televisi. Seperti ajang pencarian bakat menyanyi Indonesia Idol yang semakin tahun nya selalu dimeriahkan oleh masyarakat dari belahan kota di dunia ini.

Indonesia idol sendiri suatu ajang pencarian bakat yang di adopsi dari Pop idol ( Inggris ), dengan sponsor dari Fremantlemedia yang bekerjasama dengan salah satu televisi di Indonesia yakni RCTI. Ajang ini sendiri merupakan ajang pencarian bakat di bidang menyanyi. Adapun acara menyanyi yang muncul setelah kehadiran Indonesia idol, seperti KDI dan AFI yang ditayangkan di televisi yang berbeda tapi sama dalam mencari penyanyi yang berbakat.

Indonesia idol sendiri berhasil memenangkan Panasonic Award untuk katagori music& variety show terbaik selama 3 tahun berturut turut ( 2005, 2006, dan 2007 ). Tidak mudah untuk menjadi pemenang dalam Indonesia idol, sebelum memasuki 12 besar ada beberapa tahapan yang harus di lalui oleh peserta agar bisa terus masuk ke dalam 12 besar, tahapannya adalah :

1.      Babak audisi

2.      Eliminasi

3.      Workshop

4.      Wildcard

5.      Spektakuler Show

6.      Dan GrandFinal

Selain menyalurkan bakat di dalam diri peserta, ajang ini juga merupakan wadah yang tepat untuk menambah pengetahuan dan wawasan di bidang music. Dalam ajang ini peserta dapat bertemu dengan peserta yang berasal dari kota yang berbeda beda yang pasti juga akan memiliki pengetahuan tentang music yang berbeda pula. Mental, dan sikap yang baik sangat diperlukan untuk menunjang attitude yang baik di dalam ajang pencarian bakat ini.

Banyak yang gagal, dan ada pula yang berhasil. Yang gagal tidak akan pernah lelah untuk terus mencoba, yang berhasil akan melalui beberapa proses yang akan membawa mereka ke babak babak berikutnya. Indonesia idol menjadi ajang pencarian bakat dalam bidang music yang bergengsi, karena ajang ini juga dimiliki oleh Negara Negara lainnya, seperti ada Malasyian idol, Filiphina idol, American idol, dll nya. Ajang ini juga bisa di tonton oleh seluruh masyarakat Indonesia yang berada di luar negeri, atau bahkan oleh orang luar nya sendiri. kemegahan dan nama besar Indonesia idol menjadi beban yang besar untuk setiap juri agar mendapatkan peserta yang berkualitas di bidang suara, karena tidak jarang pemenang dalam Indonesia idol akan dikirim ke ajang bergengsi lainnya yakni Asian idol.

Banyak cara yang bisa kita peroleh untuk mewujudkan mimpi dan tujuan kita yang ingin kita capai. Jika kita merasa mempunyai bakat di bidang menyanyi tidak ada salahnya kita mencoba ajang seperti Indonesia idol atau ajang ajang menyanyi lainnya. Selain akan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang baru, tentu di ajang seperti ini kita juga akan menambah teman yang baru. Di berbagai audisi terdapat peserta yang sudah berulang kali mencoba dan berusaha agar masuk ke dalam 12 besar, kegigihan dan perjuangan seorang peserta agar dapat mewujudkan impiannya menjadi satu nilai positif yang bisa kita ambil dari acara seperti ini..

Tetap semangat mewujudkan impian kalian yaa ..

Related Posts to "Menyanyi di Indonesia Idol sebagai ajang pencarian bakat"

Response on "Menyanyi di Indonesia Idol sebagai ajang pencarian bakat"