Friday, 28 November 2014

Mengenal Sistem Operasi Windows 8

windows 8 screen 300x168 Mengenal Sistem Operasi Windows 8Dunia gedget khususnya komputer memang selalu menarik untuk diikuti. Selalu saja ada yang baru dan mengejutkan yang sayang bila dilewatkan. Seperti baru-baru ini Windows kembali membuat gebrakan dengan meluncurkan Sistem Operasi Windows 8 setelah sebelumnya sukses dengan Sistem Operasi Windows 7 nya. Sistem operasi ini memang telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Microsoft, khususnya. Beberapa pakar menyebutkan bahwa produk teranyar Windows inisebagai sistem operasi masa depan dan diharapkan mampu menebus ketertinggalannya dari produk Apple dan Google terutama di bidang komputasi mobile.

Dalam kurun waktu 17 tahun, Windows 8 adalah upgrade terbesar Windows. Maka, produk ini terbilang sangat istimewa dan sangat ditunggu-tunggu. Bahkan, saat awal peluncurannya, seorang mahasiswa mengaku rela bermalam di lokasi peluncuran demi bisa membeli produk itu lalu pergi pulang dan segera meng-install-nya.

windows 8 logo 300x200 Mengenal Sistem Operasi Windows 8Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh produk teranyar Windows ini diantaranya adalah memiliki gerakan berbasis perintah untuk berinteraksi dengan aplikasi dan tampilan yang sangat modern dan sangat berbeda dengan tampilan produk sistem operasi windows sebelumnya.dioptimalisasikan untuk layar sentuh, mendukung chip ARM, hadirnya toko aplikasi Windows Store, mendukung NFC (Near Field Communications), waktu boot yang amat singkat, adanya perubahan besar pada Internet Explorer 10, pengamanan yang jauh lebih baik untuk menghadang serangan cyber, dan tidak memerlukan upgrade PC.

Sebagai produk Operasi Sistem terbaru saat ini, Windows 8 tentunya memiliki fitur-fitur baru yang sebelumnya tidak dimiliki sistem operasi windows sebelumnya diantaranya adanya laman teknologi Time, Techland, adanya user interface yang dinamai ‘Metro’ yang memiliki akses cepat dan memiliki tampilan yang menyediakan kontrol sentuh yang menjadi sinyal Microsoft yang akan mengembangkan sistem operasi untuk tablet. Selain itu seperti yang dikuti dari FoxNews sistem operasi terbaru windows ini menghemat memori. Microsoft juga disebut-sebut akan meluncurkan app-store versi Windows yang bergaya Metro Windows 8 atau Windows Klasik.

Beberapa produk laptop, tablet, serta pc yang direkomendasikan oleh Windows agar Windows terbarunnya ini dapat beroperasi dengan sempurna diantaranya adalah sebagai berikut.

Tablet
ASUS VivoTab RT, ASUS Vivo Tab, Dell XPS 10, Dell XPS 12, HP ENVY x2, Lenovo IdeaPad Yoga 11, Lenovo ThinkPad Tablet 2, Samsung ATIV Smart PC, dan Survace with Windows RT.

Laptop
Acer Aspire s7-391, ASUS ZENBOOK UX31A Touch, HP ENVY TouchSmart Ultrabook 4, HP Spectre XT Ultrabook, Lenovo IdeaPad U310-U510, Samsung Series 5 Ultra 13 Touch, dan Sony VAIO T Series 13

PC
Acer Aspire 7600U, ASUS ET2300, DellXPS One 27, HP ENVY 23 TouchSmart, Lenovo IdeaCentre A720, Samsung Series 7 AIO dan Sony VAIO Tap 20.

Windows8 300x168 Mengenal Sistem Operasi Windows 8Untuk dapat menginstal Windows terbaru ini, spesifikasi kebutuhannya tidak jauh berbeda dengan saat kita menginstal Windows 7. Drivers-Drivers Komputer/ Laptop yang digunakan pada Windows 7 pun kompatibel untuk digunakan di Windows terbaru ini. Untuk dapat menikmati produk Windows terbaru ini tidaklah harus membeli produk-produk diatas karena produk-produk tersebut hanyalah rekomendasi dari Windows. Hal yang terpenting yang harus diperhatikan adalah spesifikasinya. Berikut ini adalah spesifikasi.

Processor: 1 gigahertz (GHz) or faster
RAM: 1 gigabyte (GB) (32-bit) or 2 GB (64-bit)
Hard disk space: 16 GB (32-bit) or 20 GB (64-bit)
Graphics card: Microsoft DirectX 9 graphics device or higher

Untuk dapat memanfaatkan dimensi sentuh, diharapkan Anda memakai layar sentuh
Untuk mengakses Windows Store dan mendownload serta menjalankan aplikasi, Anda peru mengaktifkan internet dan mengubah resolusi layar setidaknya 1024 x 768
Untuk menalankan aplikasi, Anda memerlukan resolusi layar minimal 1366 x 768

Related Posts to "Mengenal Sistem Operasi Windows 8"

Response on "Mengenal Sistem Operasi Windows 8"